Pages

Selasa, 02 Juli 2013

Tips Menghindari Asam Urat

Gout atau lebih sering dikenal sebagai penyakit asam urat merupakan kondisi yang sangat menyakitkan. Tetapi, gejala asam urat bisa dikurangi dengan menghindari makanan tertentu.

Berikut makanan yang harus dihindari oleh penderita gout (asam urat):

1. Alkohol
Bir dan anggur (wine) bisa memperburuk gout karena memiliki kandungan purin yang tinggi. Purin adalah zat yang akan terurai menjadi asam urat dan mengkristal, sehingga bisa menyebabkan asam urat.



2. Kafein dan Soda
Minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh, serta minuman berkarbonasi seperti soda dan beberapa minuman ringan lain mengandung purin dalam jumlah tinggi. Minuman ini harus dihindari oleh penderita gout.

3. Ikan
Beberapa jenis ikan dan kerang diketahui bisa menyebabkan serangan asam urat (gout), seperti trout, haddock, salmon, herring sardines, mussels, udang, ikan teri, dan scallops.

4. Daging
Daging yang tinggi purin tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah besar oleh orang yang menderita asam urat (gout).

Beberapa daging tersebut diantaranya adalah bacon, daging sapi muda, daging kalkun, daging kambing, dan jeroan (seperti lidah,ginjal, hati, dan jantung).

5. Sayuran
Beberapa sayuran yang mengandung purin dalam jumlah tinggi sebaiknya dihindari, seperti jamur, kembang kol, bayam, asparagus, dan kacang polong.

6. Makanan Lain
Makanan yang terbuat dari ragi seperti roti, saus krim, kaldu, dan kacang-kacangan harus dihindari karena mengandung purin tinggi.

DragonNoni adalah obat tradisional asam urat yang terpercaya dan teruji. Minuman herbal ini memiliki dua kandungan utama dan penting yaitu buah mengkudu dan buah naga merah. Buah mengkudu, khususnya sejak dulu sudah dipercaya sebagai obat herbal yang alami walaupun rasanya sangat pahit. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat bagi penderita asam urat. Produk ini juga baik dikonsumsi sebagai suplement herbal yang aman dan memperbaiki metabolisme tubuh serta mengatasi berbagai macam masalah kesehatan lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar